Estimasi Harga Tanah di Pusat Kota Tasikmalaya

Yuk simak info harga tanah di Tasikmalaya terbaru 2020. Sebagai kotamadya yang terus berkembang dan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para investor, Tasikmalaya merupakan daerah yang memiliki potensi besar untuk berkembang di sektor perekonomian. 40% pusat kegiatan ekonomi terjadi di kota Priangan Timur ini, dengan letak daerah diapit oleh kabupaten Ciamis dari timur, kabupaten Garut dari barat, dan kabupaten serta kota Sumedang dari Utara, Tasikmalaya merupakan tempat yang ideal bagi anda membuka investasi demi meraup keuntungan maksimal.

Oleh karena itu, masuk akal jika saat ini para investor berburu-buru mengakuisisi lahan atau tanah di kota Tasikmalaya yang dianggap dapat memberikan profit baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Kondisi Tasikmalaya saat ini belum sepadat kota-kota populer seperti Jabodetabek dan Bandung. Masih banyak lahan-lahan atau tanah-tanah potensial yang dapat digarap oleh anda yang sedang membutuhkan aset baru untuk diberdayakan.

Maka, sebagai sumber informasi untuk anda, berikut kami susun Estimasi Harga Tanah di Pusat Kota Tasikmalaya berdasarkan survey dari beberapa situs jual-beli properti.

Estimasi Harga Tanah di Pusat Kota Tasikmalaya

Tawang
Tawang adalah daerah yang terletak tepat di pusat kotamadya Tasikmalaya. Membacanya saja anda pasti langsung terpikir bahwa Tawang adalah tempat yang sangat strategis untuk dijadikan target investasi tanah. Selain mencakup RSUD Dokter Soekardjo, alun-alun kota dan masjid agung Tasikmalaya. Kawasan Tawang juga merupakan basecamp dari universitas dan sekolah tinggi seperti Universitas Siliwangi (UNSIL).

Ada juga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kampus Tawang, dan Universitas Perjuangan. Dan juga Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Tasikmalaya, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) BTH Tasikmalaya.

Dengan cukup banyaknya perguruan tinggi di daerah ini, berinvestasi tanah di sini sangat potensial jika digunakan sebagai tempat berdagang dan berjualan. Dan dengan mahasiswa sebagai target pasar.
Estimasi harga tanah: 3,5 – 4 juta/m2

Cipedes
Terletak di bagian utara, Cipedes juga merupakan tempat yang cukup strategis karena masih dekat dengan pusat kota Tasikmalaya. Cipedes memiliki Taman Wisata Karang Resik dan Balai Kota Tasikmalaya sebagai daya tariknya. Kawasan ini dapat dijadikan alternative jika anda kesulitan menemukan harga tanah yang cocok di daerah Tawang.
Estimasi harga tanah: 3 – 3,5 juta/m2

Indihiang
Berdekatan dengan jalan raya utama, kecamatan Indihiang dapat dijadikan target investasi. Bagi anda yang tertarik melihat peluang di sepanjang jalan penghubung provinsi ini. Indihiang memiliki harga tanah relatif lebih murah jika dibandingkan dengan tanah di pusat kota, namun tetap menyimpan potensi besar untuk dimanfaatkan.
Estimasi harga tanah: 1,6 – 3 juta/m2

Estimasi Harga Tanah di Kawalu Tasikmalaya

Kawalu
Sebagai daerah penghasil bordir, Kawalu memiliki area yang luas dengan lahan kosong yang masih banyak tersedia. Selain itu, Kawalu juga seringkali dilintasi oleh wisatawan dari pusat kota menuju tempat wisata. Seperti Hutan Urug Kawalu, Mata air Tanjung Kawalu, dan pantai Cipatujah di daerah selatan. Tanah yang ada bisa digunakan untuk memfasilitasi para wisatawan, atau bisa digunakan untuk membangun properti hunian karena lahan yang ada masih alami.
Estimasi harga tanah:
– 3,5 – 4,5 juta/m2 (jalan utama)
– 150 – 450 ribu/m2 (pedesaan)

Daerah-daerah lainnya
Cibeureum: 200 – 400 ribu/m2
Tamansari: 150 – 300 ribu/m2
Bungursari: 300 – 450 ribu/m2
Mangkubumi: 500 – 700 ribu/m2

Itulah informasi tentang harga tanah di tasikmalaya terbaru 2020, semoga bisa memberikan referensi baru untuk Anda. Jangan lupa juga untuk membaca ulasan tentang peluang bidang properti di Tasikmalaya pada website kami.