Mengapa Harus Berinvestasi Tanah di Kota Tasikmalaya?

Mengapa Harus Berinvestasi Tanah di Kota Tasikmalaya

Berinvestasi tanah di tasikmalaya memang sangat menguntungkan bagi Anda. Harga tanah pasti akan naik setiap tahunnya, berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk. Namun, tentunya ada perbedaan harga tanah dari satu tempat dengan tempat lainnya, ditinjau dari berbagai aspek. Sebagai daerah yang terletak di priangan timur dan selatan, bertetangga dengan Ciamis dengan pantai Pangandaran sebagai sektor pariwisata yang masih diperhitungkan di provinsi Jawa Barat. Tasikmalaya adalah daerah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berinvestasi tanah.

Saat ini mulai banyak investor dari luar Tasikmalaya yang menginvestasikan sebagian uang meraka pada properti. Karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan beberapa alasan mengapa Anda harus berinvestasi tanah di Tasikmalaya. Berikut kami sajikan alasan Mengapa Harus Berinvestasi Tanah di Kota Tasikmalaya.

Punya Potensi Sebagai Pusat Perekonomian

Dengan memperoleh status kotamadya, di mana wilayah priangan timur dan selatan ini mencapai 40% total keseluruhan wilayah Jawa Barat, itu artinya sepertiga lebih dari pusat perekonomian yang ada di Jawa Barat berada di Kota Tasikmalaya. Ini artinya, Tasikmalaya punya potensi sebagai pusat perekonomian nomor satu di Jawa Barat. Anda bisa menggunakan tanah yang diinvestasikan dengan membangun fasilitas atau properti yang dapat menarik keuntungan lebih untuk keperluan jangka panjang, atau menjualnya kembali kepada investor lain yang ingin membuat pusat bisnis di atas tanah investasi milik Anda, atau bekerjasama dengannya.

Harga Tanah Relatif Masih Terjangkau

Untuk ukuran kotamadya, harga tanah yang ada di Tasikmalaya masih terbilang lebih masuk akal jika dibandingkan dengan Bandung atau Sumedang yang sudah melonjak naik. Sebagai gambaran, harga tanah di daerah perkotaan berkisar antara 2-3 juta / meter persegi, sementara Bandung di kisaran 4-5 juta / meter persegi dan Jakarta di kisaran 5-6 juta / meter persegi. Hal ini disebabkan karena jumlah lahan yang tersedia di Tasikmalaya masih lebih banyak dibandingkan kota-kota padat lainnya di Jawa Barat.

Alasan Lain Berinvestasi Tanah di Tasikmalaya

Mengapa Harus Berinvestasi Tanah di Kota Tasikmalaya

Berikut ini alasan lain mengapa Anda harus segera berinvestasi di kota Tasikmalaya.

Masih Banyak Lahan yang Tersedia

Berinvestasi tanah di Tasikmalaya sangat menguntungkan. Pilihan tanah di Tasikmalaya masih banyak tersedia, baik diperkotaan maupun di daerah pedesaan. Menemukan penawaran tanah seluas seperempat atau setengah hektar masih lebih mudah dibandingkan di kota lain. Ini menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membeli tanah dalam skala besar.

Investor Masih Sedikit

Ini kesempatan bagi Anda untuk mengklaim beberapa lahan di Tasikmalaya. Karena sampai saat ini masih sedikit investor yang melirik potensi daerah Tasikmalaya sebagai lahan investasi. Ini artinya, Anda punya saingan yang lebih sedikit untuk bersaing di daerah Tasikmalaya. Jika dibandingkan dengan persaingan di daerah lainnya yang lebih populer. Karena itu Anda dapat memulai usaha yang produktif dengan rumah hunian, kontrakan, sampai dengan sawah dan kebun. 

Memanfaatkan Kesempatan yang Ada

Pada akhirnya, jika Anda terlalu banyak pertimbangan dalam memilih investasi tanah, kesempatan yang tersedia lambat laun akan diambil oleh calon investor lain. Sebagai daerah dengan prospek yang sangat cerah untuk jangka waktu yang panjang, Anda tidak perlu berpikir panjang lagi untuk berinvestasi tanah di Tasikmalaya. Sekali Anda telat mengambil keputusan, maka anda hanya bisa melihat tanah incaran Anda diambil oleh investor lain yang lebih cepat.

Karena itu, investasi yang bagus adalah investasi yang disegerakan. Tunggu apalagi, segera miliki tanah dan investasikan uang Anda pada properti menguntungkan seperti tanah. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi tanah, Anda bisa langsung melihat info seputar properti yang dijual pada website kami. Untuk informasi lengkapnya, silakan hubungi kami melalui kontak yang telah tersedia.