Tips Memiliki Rumah Idaman Dengan Berinvestasi Tanah

Tips Memiliki Rumah Idaman Dengan Berinvestasi Tanah

Rumah merupakan salah satu kebutuhan sekunder yang diperlukan oleh setiap orang. Tentu setiap orang pada dasarnya berkeinginan untuk memiliki rumah idaman sendiri. Dengan beragam desain dan interior yang disesuaikan dengan selera sendiri. Namun, dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan hal tersebut, tidak berbanding lurus dengan jumlah lahan yang tersedia.

Karena itu saat ini harga rumah terlampau mahal bagi kalangan menengah ke bawah. Untuk menyiasati hal tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Supaya nantinya memiliki rumah idaman sendiri. Salah satu cara cepatnya yaitu melalui investasi tanah. Investasi properti seperti tanah merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan banyak keuntungan. Semua investor akan sepakat mengatakan bahwa dengan membeli tanah ini akan bisa mendatangkan keuntungan yang berkali lipat. Hal ini bisa dilihat dengan jumlah penduduk yang terus bertambah akan tetapi luas tanah tidak mungkin bertambah.

Untuk berinvestasi tanah, caranya yaitu dengan membeli tanah yang harganya murah namun lokasinya cukup strategis. Dalam hal ini, kita harus mencari tahu sendiri letak geografis dan prospek dari tanah yang akan kita beli. Untuk melakukannya, tentu bukan perkara mudah.

Namun jika telah menemukan tanah dengan spesifikasi tersebut, ada baiknya untuk membelinya. Dengan catatan harganya terjangkau dan Anda memiliki tabungan yang bisa Anda gunakan. Tanah merupakan aset yang paling berharga bila dibandingkan dengan jenis investasi lainnya dan tidak pernah disusutkan. Harga Tanah dari tahun ketahun bahkan bulan meningkat secara signfikan terutama letak tenah berada dikawasan strategis. Rata rata kenaikan harga tanah setiap tahunnya 25% sampai dengan 35%  setiap tahun. Untuk informasi estimasi harga tanah di Tasikmalaya bisa Anda dapatkan di website kami.

Tips Memiliki Rumah Idaman Dengan Berinvestasi Tanah

Tips Memiliki Rumah Idaman Dengan Berinvestasi Tanah

Jika Anda menginvestasikan kekayaan Anda pada properti seperti tanah, maka Anda tidak tidak perlu membuang uang ekstra. Keuntungan lain dari investasi dalam bentuk tanah adalah tidak perlu pusing memikirkan biaya pemeliharaan atau perawatan, karena dalam investasi tanah ini tidak mengenal yang namanya biaya perawatan. Hal ini tentunya sangat berbeda jika Anda menjalankan investasi lain semisal investasi rumah, yang mana rumah ini membutuhkan perawatan seperti pengecatan. Investasi tanah merupakan investasi aman karena tidak mengandung resiko atau kerugian akibat penurunan harga karena semakin hari yang ada semangkin meningkat.

Tanah adalah tempat berdirinya rumah. Dan tanah adalah satu-satunya komponen dalam sebuah rumah yang harganya selalu naik, mengapa? Karena populasi umat manusia setiap hari semakin bertambah. Menginvestasikan harta Anda pada properti menjanjikan seperti tanah adalah investasi yang pintar. Karena kenaikan harga tanah biasanya cenderung jauh lebih tinggi dari Inflasi. Di Suatu daerah yang cukup berkembang, kenaikan 40% per tahun adalah kenaikan yang wajar. Bukan tidak mungkin harga properti tanah bisa naik 2 sampai 3 kali lipat jika daerah itu menjadi sebuah kawasan bisnis atau perkantoran.

Asumsikan Anda membeli tanah di daerah yang dijadikan lahan industri, seperti Tasikmalaya-Bandung. Dengan 250 juta Anda bisa membeli lahan seluas 1.500 m2. Dengan melihat kenaikan harga selama 3 tahun terakhir, diasumsikan 5 tahun ke depan harga tersebut bisa mencapai di atas 550 juta.

Jika Anda ingin memiliki rumah sendiri dalam jangka waktu 5 tahun, maka ada baiknya jika Anda berinvestasi pada tanah. Jika harganya sudah tinggi, maka Anda bisa menjualnya kepada orang lain. Dan keuntungan dari penjualan tanah itu bisa digunakan untuk menambah biaya pembangunan sebuah rumah.

Waktu terbaik untuk berinvestasi adalah saat ini. Bukan besok atau lusa. Karena investasi yang baik adalah investasi yang disegerakan. Saat ini masih tersedia rumah siap jual di mangkubimu Tasikmalaya. Itulah sedikit informasi menarik yang bisa disampaikan dalam artikel singkat ini.